Kamis, 27 Agustus 2009

Inilah Jejak Perbuatan Cabul Garrido

sumber ::: http://internasional.kompas.com/read/xml/2009/08/28/11240891/Inilah.Jejak.Perbuatan.Cabul.Garrido


PLACERVILLE, Phillip Garrido (58), tersangka penyekap dan pemerkosa seorang gadis California, AS, selama 18 tahun ternyata seorang penjahat kambuhan.




Garrido ditangkap pada Rabu (26/8) setelah diketahui menculik Jaycee Lee Dugard saat berusia 11 tahun pada 1991. Garrido menyekap dan memerkosa Dugard selama belasan tahun. Dugard diperlakukan seperti budak seks sehingga melahirkan dua anak sampai akhirnya ditemukan polisi. Dugard dan kedua anaknya (saat ini berusia 11 dan 15 tahun) disekap di sebuah tenda di belakang rumah Garrido (58) di pinggiran Antioch, California utara.

Namun, ternyata bukan itu saja kejahatan Garrido. Jejak perbuatan cabulnya dimulai pada tahun 1970-an. Dia pernah didakwa sebagai pelaku pemerkosaan disertai kekerasan dan dibebaskan bersyarat dari sebuah penjara di Nevada pada 1988.

Menurut Departemen Pemulihan dan Rehabilitasi California, Garrido juga tersangka penculikan seorang wanita berusia 25 tahun yang diculik dari sebuah tempat parkir di South Lake Tahoe. Korban disekap di sebuah gudang di Reno. Demikian menurut laporan Reno Gazette-Journal pada November 1976.

Seorang detektif saat itu mengatakan, dia menemukan korban bersama Garrido di sebuah gudang dengan lantai dan dinding dilapisi karpet. Di sana juga ditemukan majalah porno, proyektor film, lampu sorot, wine, dan air panas.

Pada 1991, Garrido menculik Dugard dari tempat pemberhentian bus di dekat rumahnya. Kasus ini sempat menarik perhatian nasional dan masuk tayangan televisi America's Most Wanted.


Comments :

0 komentar to “Inilah Jejak Perbuatan Cabul Garrido”